Pengertian Hijab

Hijab jilbab nignag  J-0313010Hijab telah menjadi bagian dari kehidupan kita, tepatnya sebagai pelengkap busana penutup aurat yang harus dikenakan oeh semua wanita muslimah yang telah memasuki usia dewasa. Namun tahukah Anda apa sebenarnya hakikat atau arti dari hijab itu?

Pengertian hijab yang dalam bahasa Arabnya berarti penghalang. Hanya saja, di Indonesia kata tersebut sering diucapkan dengan kata jilbab. Namun, di dalam ilmu Islam itu sendiri tidak hanya terbatas pada jilbab saja akan tetapi juga berkaitan dengan penampilan dan perilaku manusia yang harus memiliki rasa malu.

Dengan melihat pengertian hijab tentu ada banyak manfaat yang diberikan seperti bentuk ketaatan kepada Allah dan Rasul. Kemudian, menunjukkan kesucian serta pelindung dari hal yang tidak diinginkan. Dan manfaat lainnya adalah rasa taqwa manusia kepada Allah.

Sekalipun hijab merupakan bentuk dari menjalankan kewahjiban sebagai wanita muslimah, namun tidak ada salahnya untuk berkreasi dengan hijab agar penampilan menjadi lebih menarik, cantik, modis dan tentunya syar’i. Apalagi saat ini juga telah banyak diproduksi hijab-hijab yang syar’i dengan berbagai kombinasi menarik seperti pilihan warna-warna yang cerah, motif abstrak hingga modelnya yang juga sangat beragam.

Leave a comment